Jenis-jenis dan Tips Memakai Pakaian Renang Muslimah

No comment 124 views

PPakaian Renang Muslimahakaian Renang Muslimah – Berenang merupakan hobi yang banyak disukai oleh berbagai kalangan, olahraga ini tentu dapat menghilangkan stress di pikiran anda. Namun, biasanya berenang menjadi kendala untuk orang-orang muslim dengan alasan aurat. Justru, sekarang ini, pakaian renang tidak hanya bikini, banyak sekali variasinya, salah satunya adalah Pakaian Renang Muslimah.

Bagi seorang muslimah, sebenarnya tidak alasan bagi anda untuk tidak berenang karena saat ini banyak sekali Pakaian Renang Muslimah bagus yang dijual dipasaran. Tentulah menutup aurat adalah hal yang wajib, dengan menggunakan Pakaian Renang Muslimah cantik, tentunya anda akan bisa melakukan renang tanpa harus membuka aurat.

Siapa bilang memakai Pakaian Renang Muslimah itu kampungan? Jika kita mengkaji lebih dalam, memakai pakaian yang muslimah untuk berenang atau yang biasa dikenal sebagai ‘burkini’ tentunya memberikan banyak  manfaat bagi kita. Berikut adalah manfaat memakai burkini,

  1. Hemat

Loh, kok hemat? Tentu saja dengan memakai burkini anda akan lebih berhemat! Anda yang biasanya memakai sunblock hingga sekujur tubuh, dengan menggunakan burkini tentu saja anda hanya memakai sunblock dibagian pergelangan tangan, kaki, dan muka saja. Mungkin anda hanya menggunakan sebagian kecil dari sunblock anda. Tidak perlu khawatir untuk malu terlihat bulu di tubuh anda, tentunya dengan memakai burkini anda tidak perlu ribet dan rempong ke salon untuk mencukur bulu agar lebih terlihat seksi ketika berenang.

  1. Baik untuk kesehatan

Pakaian Renang Muslimah

Menurut ahli kanker, menggunakan burkini bisa mengurangi resiko kanker kulit. Para ahli kanker menyatakan bahwa burkini dapat menurunkan potensi paparan sinar ultraviolet yang tentunya dapat memicu kanker kulit. Melanoma atau cell karsinoma adalah efek dari sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit anda. Tidak hanya ahli kanker, ahli dermatologis dari Jerman juga mengatakan bahwa menggunakan Pakaian Renang Muslimah merupakan cara yang baik untuk menjaga kanker kulit. Kanker kulit di dunia diperkirakan meningkat setelah perang dunia II dimana pada saat itu marak sekali pemakaian bikini di pantai-pantai.

  1. Tidak memperlihatkan lekukan tubuh

Menggunakan burkini berbeda dengan menggunakan bikini. Burkini tidak akan memperlihatkan lekukan tubuh anda karena dirancang mengikuti norma-norma muslimah, meskipun burkini terkesan kelonggaran, namun para penggunanya akan tetap merasa enteng ketika memakai baju ini di dalam air, penasaran? Coba saja! Lekukan tubuh yang tidak terlihat tentunya akan dapat mengendalikan libido pria terhadap wanita khususnya mungkin di pantai-pantai atau di kolam renang.

  1. Bahan enteng dan cepat kering

Memakai burkini saat berenang cukup nyaman karena bersifat enteng dan cepat kering. Materialnya dibuat seperti bahan berenang pada umumnya namun burkini didesain lebih longgar agarti dak memperlihatkan lekukan tubuh. Jadi, bagi wanita muslim, tidak ada alasan lagi untuk tidak mau berenang karena aurat tidak tertutup bukan?

Itulah beberapa manfaat burkini atau Pakaian Renang Muslimah. Anda juga tetap bisa tampil modis dan trendy lho meskipun memakai burkini. Lalu apa saja sih tips-tipsnya? Langsung saja simak ulasannya dibawah ini

Inilah tips-tips memakai Baju Renang Muslimah remaja atau burkini

  1. Pilihlah warna yang menutup aurat dan material yang tidak transparan

Baju Renang Muslimah jilbab tentunya harus menutup aurat, namun menutup aurat saja tentulah tidak cukup, menutup aurat tetap harus dibarengi dengan tidak transparannya suatu bahan. Jika anda memakai burkini kemudian bahannya bersifat transparan, ya tetap sama saja anda tidak menutup aurat bukan? Pilihlah warna-warna yang tidak tembus pandang sinar matahari. Baiknya anda memilih warna-warna baju renang yang cukup gelap misalnya warna hitam dan warna biru dongker, namun jangan dari atas hingga bawah gelap, untuk mempercantik tampilan anda bisa menambahkan warna warni di bagian turban misalnya.

  1. PIlihlah pakaian renang yang tidak ketat

Baju renang loose atau yang tidak ketat tentu tidak akan mengganggu aktivitas anda di dalam air, pilihlah bahan yang enteng dan elastis. Penggunaan pakian renang muslimah yang ketat akan membuat lekukan tubuhmu terlihat dan menjadi sorotan public. Anda bisa memilih model dengan renda-renda disekitar bawah pinggang untuk mengurangi lekukannya, menurut desainer Dian Pelangi, anda bisa memilih pakaian renang dengan model loose atau model umberella dengan bahan spandex.

  1. Pilih bahan yang tahan air dan kaporit

Memilih bahan yang tahan air dan tahan kaporit cukup penting, hal ini berpengaruh pada ketahanan burkini anda. Tentunya anda tidak ingin burkini yang anda beli hanya sekali pakai karena kualitasnya yang buruk bukan? Bahan yang tidak menyerap air akan mempunyai karakteristik yang tidak berat atau enteng, anda bisa menggunakan bahan spandex lycra atau polyester. Penggunaan banyaknya kaporit di kolam renang juga dapat berdampak buruk bagi baju anda misalnya warna baju renang anda akan mudah pudar ketika terkontaminasi oleh kaporit.

  1. Gunakan Pakaian Renang Muslimah yang modis

Banyak sekali Pakaian Renang Muslimah yang modis, anda bisa mencari-carinya catalog burkini, dengan memkaai burkini tentunya anda akan terlihat berbeda dari yang lainnya. Anda bisa menggunakan ciput ninja dan turban dan tetap tampil modis ketika di dalam air.

  1. Gunakan model burkini bermotif

Burkini bermotif cocok untuk anda yang mempunyai tubuh kurus, tubuh kurus anda akan terlihat lebih terisi dari biasanya jika menggunakan baju renang bermotif. Sebaliknya, untuk anda yang berbadan gemuk, anda bisa menggunakan burkini yang polos.

  1. Jangan memakai legging

Baiknya dalam memilih Pakaian Renang Muslimah, belilah yang one piece, jangan two piece apalagi memakai legging. Menggunakan legging akan membuat lekukan kaki anda lebih terlihat. Baiknya anda menggunakan slouchy pants.

  1. Hindari penggunaan jarum peniti

Tips kedelapan ini cukup penting dan harus anda perhatikan. Penggunaan jarum atau peniti pada kerudung saat renang akan membahayakan anda dan membahayakan orang disekitar anda. Baiknya anda menggunakan mini jilbab atau ciput ninja agar tidak menggunakan peniti dalam pemakaiannya. Agar lebih modis, anda bisa menambahkan turban.

Penggunaan pakian renang muslimah atau burkini tidak hanya dipakai oleh muslimah saja lho, penelitian mengatakan bahwa sekitar 40% pengguna burqini bukan beragama islam. Buktinya, artis ternama Lindsay Lohan baru-baru ini tampil di media dan menghabiskan liburannya di pantai dengan menggunakan burkini. Banyak orang non islam yang menggunakan burkini dalam berenang dengan alasan kesehatan, karena seperti yang sudah dijelaskan diatas, burkini itu dapat mencegah kanker kulit bagi penggunanya.

Burkini sendiri dikenalkan oleh Aheda Zanetti. Ia adalah seorang desainer Australia-Libanon yang pertama kali memperkenalkan burkini pada tahun 2004. Menurut wawancara, Aheda Zanetti mengatakan bahwa ia hanya ingin memberikan kebebasan pada perempuan khususnya wanita muslim dengan menciptakan burkini ini.

Baju renang muslimah di jakarta, bandung, karawang, bekasi, makasar, malang, solo, surabaya. kalian tidak usah khawatir, karena mudah untuk mendapatkan baju renang muslim yang murah dan sudah banyak yang menjual di mall ataupun pakaian renang muslimah online.

Ada banyak jenis merek Pakaian renang muslimah. Seperti baju renang muslimah edora, efashion, nay, sporte, dan sulbi. Nah, Demikianlah informasi mengenai jenis-jenis dan tips memakai Pakaian Renang Muslimah, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua!

author
Author: 

    Leave a reply "Jenis-jenis dan Tips Memakai Pakaian Renang Muslimah"