Ini Dia Bahan Yang Digunakan Sebagai Bahan Celana Renang Panjang

Celana Renang Laki LakiCelana Renang Panjang – Seringkali saat membeli pakaian renang seperti juga membeli celana renang panjang Anda tidak memperdulikan berasal dari apa bahan yang dikenakan. Banyak konsumen yang tidak mengambil pusing tentang bahan apa yang digunakan untuk membuat pakaian renang tersebut. Padahal apabila Anda mengetahui bahan yang digunakan maka Anda akan lebih bisa memilih jenis pakaian renang yang cocok untuk Anda. Lantas ada berapa banyak bahan yang seringkali digunakan sebagai bahan dasar pembuatan baju renang dan apa saja bahan-bahan tersebut? Simak ulasan singkat berikut ini.

Bahan untuk Pakaian Renang

Bahan yang digunakan untuk membuat pakaian renang seperti celana renang panjang tidak bisa terbuat dari sembarang bahan. Ada bahan khusus yang memang sengaja digunakan sebagai bahan pembuat pakaian tersebut. Ada kategori khusus yang wajib dilewati oleh bahan-bahan yang digunakan seperti mengenai masalah keamanan, kenyamanan, serta kesehatan untuk si pemakai. Oleh karena itu hanya bahan-bahan tertentu yang digunakan sebagai bahan baku khusus. Setidaknya ada lima jenis bahan yang digunakan yakni lycra, polyester, nylon, neoprene, dan bahan campuran.

Bahan-bahan ini adalah jenis bahan yang digunakan sebagai bahan dasar baju renang. Fungsi dan keunggulan tiap bahan juga berbeda yang akan dijelaskan selanjutnya. Bahan lycra terkenal sebagai bahan yang digunakan dalam pembuatan baju renang. Bahan ini merupakan campuran serat spandex dengan bahan lainnya. Pada dasarnya bahan ini memiliki tingkat keawetan yang jauh lebih tinggi dari bahan-bahan yang lain. Selain itu, bahan ini juga lebih sering digunakan. Meski demikian, masih ada jenis bahan lain yang juga digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian seperti celana renang panjang.Bahan lain yang digunakan untuk membuat pakaian renang adalah bahan polyster.

Meski demikian bahan ini memiliki kelemahan dari segi elsastisitasnya yang kurang. Ia juga tidak terlalu lembut ketika bersentuhan dengan kulit tapi daya tahannya sangatlah baik. Kain nylon merupakan bahan yang memiliki sifat yang ringan namun kuat dan sangat elastis. Sayangnya daya serap bahan ini begitu rendah sehingga tidak melindungi Anda dari basahnya air secara sempurna. Bahan neoprene merupakan bahan yang masuk kategori elastis. Bahan ini sangatlah lentur dan adem ketika dipakai. Sedangkan yang terakhir adalah bahan campuran yang umumnya mencampurkan bahan seperti poly PBT dan XLA dalam komposisi bahan seperti saat membuat celana renang panjang.

author
Author: 

    Leave a reply "Ini Dia Bahan Yang Digunakan Sebagai Bahan Celana Renang Panjang"